Resep Cara Membuat Kue Ulang Tahun Bolu Peca Pisang Ambon dan Raja Coklat Lembut Gulung Sederhana Kukus/Bakar/Panggang No Mixer Siliwangi Khas Batam Tanpa Gula Merah

                Selamat datang bagi kalian yang sedang mencari resep tentang cara membuat kue ulang tahun bolu peca menggunakan pisang ambon dan raja dengan tambahan coklat yang memiliki tekstur lembut. Bisa digulung dengan cara sederhana kukus/bakar/panggang no mixer siliwangi khas batam tanpa gula merah. Langsung saja ikuti blog saya ini kami akan membagikan beberapa artikel yang mungkin saja anda butuhkan dan jangan lupa komenya yaa...

Resep Cara Membuat Kue Ulang Tahun Bolu Peca Pisang Ambon dan Raja Coklat Lembut Gulung Sederhana Kukus/Bakar/Panggang No Mixer Siliwangi Khas Batam Tanpa Gula Merah


Resep bolu pisang kepok

Ada banyak sekali varian kue bolu yang bisa kita gunakan setiap hari tanpa harus merasa bosan karena bisa di tambahkan bahan-bahan lain yang tidak membuat kita bosa dengan bahan yang itu itu saja, contohnya saja seperti bolu pisang kapok yang lumayan terkenal di kalanganya.


Resep bolu pisang kukus untuk jualan

Ada banyak sekali kue bolu yang bisa kita buat untuk jualan, tidak harus mesti menggunakan bahan yang itu itu saja, karena sekarang telah banyak sekalian varian bolu yang dapat kita gunakan konsumsi maupun buat jualan.


Resep bolu pisang banana cake

Seperti halnya kue ulang tahun yang menggunakan bahan dasar pisang bisa saja kita gunakan untuk membuat kue ulang tahun, namun jika kita menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tentu saja hasil tidak mungkin bisa di bohongin, namun kembali kepada diri kita lagi, ingin membuat yang seperti apa, karena jika ingin membuat rasanya sedikit sama menggunakan bahan-bahan seadanya mungkin saja bisa.


Resep bolu pisang kukus santan

Seperti halnya kue lainnya yang menggunakan bahan santan, kue-kue yang menggunakan bahan santan lainnya tentu saja masih banyak, namun banyak juga dari orang kita yang tidak bisa mengkonsumsi makanan yang menggunakan santan, namun jangan risau karena kami juga memiliki beberapa pilih resep kue yang tidak menggunakan santan.


Cara membuat bolu pisang kukus mengembang

Seperti kebanyak orang yang bilang jika ingin membuat kue agar cepat mengembang bisa lebih menggunakan telor yang agak bbanyak dari resep biasa, atau menggunakan pengembang roti yang agak lebih banyak lagi.


Resep bolu pisang kukus tanpa mixer

Menggunakan bolu itu sebenarnya tidak sulit, karena sekarang kita bisa melihat bahan-bahan apa saja yang dapat digunakan membuat kue bolu, tidak seperti dulu kita harus memecahkan resepnya sendiri, jadi tidak ada kata malas karena resep kue sekarang sudah banyak sekali kita bisa jumpai.


Resep bolu pisang kukus tanpa telur

Membuat kue bolu dengan cara di kukus dan tidak menggunakan telur, sebenarnya banyak sekali resep yang bisa kita temui, namun tidak banyak dari penulis  yang berani memberikan resepnya, karena selain kita bisa membubazirkan bahan, takutnya hasilnya tidak memuaskan.


Resep bolu pisang coklat

Siapa bilang bolu pisang tidak bisa di hias seperti halnya kue lain? jaman sekarang jika ingin mencari sesuatu itu sangatlah mudah karena kita bisa menemukan apa saja yang kita cari di google, namun jika kita cari pasangan hidup di google yang mungkin gak ada, namun buat resep-resep lainnya yang ingin kita cari pasti sudah tersedia di google ataupun di blog kami ini.


Kue ulang tahun bentuk pisang

Ingin model kue ulang tahun bervariasi? mudah sekali, karena sekarang sudah tersedia beberapa kelas untuk ibu-ibu jika ingin belajar memasak, contohnya saja di daerah yang sedang saya tempati saat ini mungkin ada saja beberapa tempat kursus memasang ataupun kursus membuat kue ulang tahun karakter, membuat bolu ulang tahun anak, suami, gambar, dan masih banyak lagi.


Bahan - Bahan Membuat Kue Bolu Pisang

  • Telur 4 butir
  • Gula pasir 150 gram
  • Cake emusifier (SP) 1sdt
  • Tepung terigu 250 gram
  • Pisang matang 2 buah
  • Susu bubuk 3 sdm
  • Margarin 120 gram
  • Vanili 1 sdt
  • Bakin Powder 1 sdt
  • Keju sesuai selera untuk topping

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Ulang Tahun 

  1. Siapkan loyang yang akan digunakan untuk memanggang, olesi margarin dan taburi tepung terigu tipis
  2. Lelehkan margarin lalu dinginkan dengan suhu normal ruangan 
  3. Haluskan pisang
  4. Panaskan oven suapaya saat adonan siap bisa langsung dipanggang
  5. Kocok telur gula pasir dan sp dengan mixer kurang lebih 10 menit sampai berwarna putih kental berjejak
  6. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder, aduk hingga rata
  7. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan, lalu aduk perlahan dengan spatula 
  8. Tambahkan margarin pelan-pelan aduk hingga adonan rata 
  9. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan
  10. Beri topping keju yang telah diparut sesuai selera
  11. Panggan di dalam oven selama 45 menit hingga matang
  12. Lakukan tes tusuk untuk melihat apakah sudah benar matang
  13. Tunggu bolu panggang pisang dingin suhu ruangan normal dan angkat dari loyang 
  14. Bolu panggang pisang siap dihidangkan