Resep Kue Ultah/Ulang Tahun Black Forest Cake Lembut Gulung Kukus Hemat/Panggang Irit Telur @kuesusbaloklapislumpurcoklat

Halo penikmat resep kue ulang tahun black forest yang memiliki terxture lembut gulung kukus hemat/panggang dengan menambahkan rahasia baru 2020 3 butir telur, 2 telur, 4 butir telur 5 telur, 6 telur, dan ada juga irit telur. Pada resep kali ini kemungkinan besar adalah memiliki rahasia tersendiri karena kita menggunaka telur namun bagaimanapun harus irit dan anti gagal. Bagi kalian yang mencari membuat kue ulang tahun dengan metode irit telur artikel kali ini bisa membantu anda dalam mewujudkannya.

Kukus Hemat/Panggang Irit Telur Resep Kue Ulang Tahun Black Forest Lembut


Resep black forest kukus 2,3,4,5, 6 butir telur

Sebenarnya banyak sekali varian yang bisa anda gunakan dalam membuat kue black forest ini, namun semakin berkembangnya waktu kue ini memiliki banyak sekali resep yang telah di kembangkan dari beberapa kalangan contohnya saja resep black forest lembut ncc dan orang yang ahli di bidang pastry sepeti Ny Liem.


Resep black forest kukus sederhana

Ada beberapa cara untuk membuat kue ulang tahun, namun pada penjelasan kali ini saya akan memberitahukan anda tentang kue yang menggunakan cara kukus sederhana, bagi anda yang ingin membuatnya bisa langsung saja simak artikel yang saya berikan ini.


Black forest mini

Ada beberapa varian yang bisa kita nikmati dari kue ulang tahun ini, bentuk dan rasa semuanya tergantung kepada pemesanya saja atau pembuatnya, karena setiap cake beda rasa karena beda pembuatnya.


Harga black forest

Harga masing-masing bentuk juga berbeda dan juga jika toppingnya bervarian sekali, harga kue kisaran  75 ribu sampai 1 juta, tegantung dari toppingan, ukuran, dan rasa. jadi bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan budget yang sangat mahal sekali, anda bisa membuatnya sendiri dengan ukuran dan toppingan sesuka anda.


Resep black forest asli

Semakin berkembangnya jaman, semakin mudah sekali kita mendapatkan resep asli dari black forest ini sendiri, karena sekarang ini sosial media lebih berbahaya daripada televisi, karena hanya butuh waktu sekejap saja semua berita dan lain-lain yang berhubungan dengan keaslianya bisa tersebar luaskan dengan hitungan jam.


Resep black forest kukus/panggang ny liem

Sudah ada beberapa artikel yang saya buat resep tentang ny liem yang sangat terkenal sekali, bagi anda yang sedang mencari resep ny liem kalian bisa chek beberapa artikel yang telah saya buat disitu terdapat beberapa rahasia tentang sang ahli pastry ini.


Resep black forest holland bakery

Holland bakery adalah toko roti yang sangat terkenal sekali, tidak jauh beda dengan Bread Talk yang merupaka toko roti namun juga menyediakan beberapa kue ulang tahun yang bisa di tambahkan papan coklat sebagai tempat menaruh nama atau ucapan ulang tahun yang bisa kita berikan kepada teman kita yang sedang berulang tahun.


Resep black forest premium

Istilah premium sudah sangat terkenal sekali di kalangan kaum longmrat, premium bukanlah bahan bakar yang dijual pom bensin, istilah premium dalam dunia pastry ialah kue yang memiliki teksture yang sangat berkualitas sekali dengan kelembuatan dan cita rasa yang sangat enak sekali, makanya di berikan nama premium namun harganya juga tidak murah.



Bahan - Bahan Membuat Black Forest

Bahan:
  • 4 butir telur 
  • 150 gram gula
  • 1 sdt SP
  • 150 gram terigu
  • 30 gram coklat bubuk (aku pakai van houten)
  • 5 sendok makan air
  • 150 gram margarin (lelehkan)
  • Secukupnya butter cream
  • 250 gram DCC sekitar (untuk dekorasi)
  • Secukupnya manisan cherry


Cara Membuat Black Forest 

Caranya:
  1. Siapkan loyang, Olesi minyak, alasi dasarnya dengan kertas roti. Sisihkan, jangan lupa panaskan ovennya seklian ya, sembari kita ngemix adonan nanti. Set oven disuhu 160 derjat.
  2. Kocok dengan mixer telur, gula dan SP. Kocok hingga mengembang putihnya.
  3. Masukkan campuran terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak. Masukkan bergantian dengan air, pakai mixer kecepatan rendah ya. Asal rata saja. Jangan over mix.
  4. Terakhir masukkan margarin. Aduk balik pakai spatula. Pastikan tidak ada endapan minyak didasar.
  5. Masukkan ke 2 loyang ukuran 18cm. Panggang sekitar 30 menit.
  6. Kalo sudahmatang, angkat, balikkan ke cooling rack. Kalo sudah dingin potong-potong, oles cream dan selai di tiap lapisanya. Baru dicover seluruhnya pakai butter cream.
  7. Untuk hiasan pagernya itu aku pakai cetakan mika ya.
  8. Kalo mau yang lebih ekonomis, margarin bisa digantikan minyak, dan beratnya harus sama 150 gram. Jangan dikuru pakai (ml). Karena kalo 150 ml itu beratnya kurang dari 150gram.
  9. Kalo mau yang rasa vanila, coklat, dan lain-lain. Bubuknya di skip aja, Tapi nanti tepungnya tambahin 30gram juga. Jadi total terigu semuanya sama 180gram.